Sunday, October 23, 2011

Tinggal Katakan "Saya belum mau pergi haji" Apa Susahnya?!

Seharusnya di Indonesia sudah banyak orang yang menjadi haji. Tapi dengan berbagai alasan, khususnya uang & waktu, kita berkilah kenapa belum jua menjadi haji.

Jujur aja ni ya, bukan belum mampu, bullshit lah, jangan munafik jink. Tapi karena memang tidak mau!

Perlu diketahui oleh semua masyarakat Indonesia. Pemuda-pemudi Indonesia jebolan diploma seangkatan saya, pada usia 26th, itu sudah punya tabungan rata-rata 100jt. Jadi dari sisi sebelah mana beralasan belum punya uang, belum ada rizqi, belum ngising lah, belum cebok lah!!!

Terus kalau ada orang beralasan belum punya waktu, tinggal cuti 1 atau 2 bulan apa susahnya. Tidak diijinkan perusahaan, tinggal resign, mengundurkan diri, atau minta dipecat. Habis pulang haji, ya tinggal cari kerja lagi. Beres kan!

Perlu digarisbawahi, saya tidak mengajak untuk pergi haji dengan cara-cara di atas (alias nekad), tapi saya hanya ingin mengatakan "berhentilah beralasan". Nanti kalau bener-bener ga punya uang & waktu baru tau rasa. Jangan suka cari tumbal, tinggal katakan "saya belum mau" apa susahnya sih :p

No comments:

Post a Comment