Wednesday, November 2, 2011

Apakah ini BUDAYA Indonesia?

Pembeli: Pak, ada Nangka?
Penjual: Nangka kosong De'.
Pembeli: Klo skitar sini yg jualan Nangka dmn ya Pak?
Penjual: Saya kurang tahu De', coba di sebelah. Ini saja De' Mangga atau Jeruk, baru datang.
Pembeli: (dlm hati: SEBELAH MATALU BETATO?!!! kiri lu jual beras, kanan lu jual sembako!) Terima kasih Pak, saya cari Nangka bukan Mangga.

Paling sebel ni sama orang Indonesia alias manusia bergelar WNI. Apa-apa takut tersaingi, jadi klo ada yg butuh info atau tanya-tanya. Jawabannya suka ga jelas. Lebih sering sih dijawab dng tidak tahu. Padahal feseslah, dia idup di sini lebih lama dari gw. Masa iya sih ga tahu siapa lagi yg jualan buah di mari.

Gw aja (klo anda ngejudge sombong silakan :p) yg pernah jadi kuli di satu merek, ga pernah tu bilang ga tau tentang merek lain kalo ada konsumen yang nanya merek lain. Malah gw tunjukin toko paling murah buat beli tu merek lain & tempet service lengkap dng nomor telepon.

No comments:

Post a Comment